cara mengatasi dan mencegah campak pada anak -->

cara mengatasi dan mencegah campak pada anak

Anak adalah karunia tuhan yang sangat luar biasa. Memiliki seorang anak adalah kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang tua dan merawan seorang anak saja itu adalah sesuatu yang sangat luarbiasa bagi setiap orang tua utamanya bagi setiap ibu namun hal itu akan terbayarkan dengan senyum di bibir sang anak.

Nah kali ini saya akan membahas cara pecegahan penyakit campak pada anak anda, karena banyak orang tua yang mengabaikan penyakit yang satu ini karena di anggapnya sebagai penyakit yang biasa saja dan tidak begitu berbahaya bagi anak namun kenyataanya penyakit ini memiliki efek yang sangat luar biasa bagi kesehatan anak.

Penyakit campak adalah penyakit yang di sebabkan oleh karena infeksi virus dan penyakit ini mampu memunculkan ruam di seluruh bagian tubuh dan penyakit ini sangat cepat menular dan campak ini juga sangat berbahaya karena sangat mampu menciptakan komplikasi yang lebih serius bagi setiap penderitanya.

Adapun gejala campak yang dapat terlihat dengan jelas di bagian tubuh manusia adalah ditandai dengan mata yang memerah, mata sensitif terhadap cahaya, terdapat bercak putih dan keabua-buan pada tenggerokan, yang di ikuti dengan demam, jadi perlu di waspadai tanda-tanda berikut diatas dan jangan di anggap remeh karena ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan jika tidak mendapatkan penanganan yang lebih serius.

Cara menangani / mencegah campak.
Cara terbaik yang harus di lakukan untuk mengatasi campak adalah dengan cara melakukan imunisasi kepada anak anda sejak dari dia masih kecil, hal ini kana menghindarkan dia dari penyakit campak, sebaiknya rutinlah melakukan imunisasi kepada anak anda untuk mencegah penyakit campak kepada anak anda.

Cara kedua untuk menghindari campak adalah dengan menjauhkan anak anda terhadap orang-orang yang mudah terserang campak atau orang-orang yang sedang terserang penyakit campak. Karena sifat dari campak ini adalah mudah dalam penyebarannya, bersentuhan dengan orang yang sedang menderita campak maka bisa saja anda akan terserang juga dengan campak, jadi sebaiknya hindari orang yang terserang campak.

Perbanyak mengkonsumsi air, karena dengan mengkonsumsi air maka tubuh anda akan tercukupi dengan cairan jadi anda tidak mudah dehidrasi dan terserang dengan penyakit campak, dan sebaiknya anda menghindari kontak langsung dengan matahari selama tubuh anda masih sangat sensitif terhadap cahaya sinar matahari, karena dengan melakukan kontak langsung dengan sinar matahari akan mampu memperparah kondisi dan keadaan anda.

Biasanya orang yang terserang campak akan merasakan rasa nyeri yang hebat dan di ikuti dengan demam jadi alanhkah baiknya jika anda mengkonsumsi obat penurun demam agar demam anda sedikit lebih reda, dan jika di perbolehkan oleh dokter anda maka sebaiknya juga mengkonsumsi obat yang mampu mereda rasa nyeri yang anda rasakan.

Sebenarnya sistem kekebalan dalam tubuh atau sistem imun di dalam tubuh sangat mampu melawan semua virus yang menjadi penyebab campak dalam jangka waktu satu sampai dua minggu namun banyak juga yang malah tidak mampu melawan virus ini dan akibatnya terjadi komplikasi di dalam tubuh yang mengharuskan seseorang penderita campak di rawat di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih serius.

Padadasarnya semua orang dapat terserang oleh virus yang menyebabkan campak utamanya bagi orang yang samasekali belum pernah mendapatkan vaksinasi campak dan orang yang sama sekali belum pernah terserang penyakit campak. Dan salahsatu cara menghindarinya juga adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk memperkuat sistem kekebalan di dalam tubuh sehingga tidak mudah untuk terserang penyakit campak.

Adapun cara penularan campak yaitu dengan melalui air liur si penderita campak yang terkena dengan orang yang bukan penderita campak, melalui percikan ludah oleh si penderita campak karena biasanya ketika seseorang sedang berbicara dengan tidak sengaja dapat terpercik ludah keluar dari mulutnya atau ketika seseorang sedang bersin biasa dapat mengeluarkan ludah dari mulutnya yang terlempar melalui bersinnya.

Itulah artikel kali ini yang dapat saya berikan kepada anda dan semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk semua pembaca di web ini, dan jangan lupa juga membaca artikel yang lainnya yang tidak kalah pentinganya dengan artikel yang satu ini.

TerPopuler