cara menciptakan anak yang cerdas sejak dini -->

cara menciptakan anak yang cerdas sejak dini

BroAndika.com - Anak yang cerdas adalah anak impian untuk semua orang karena salah satu kebanggan orang tua adalah dengan melihat anaknya menjadi pandai dan pintar di segala bidang terlebih lagi ketika anaknya menjadi berprestasi karena anak yang pintar membuat setiap orangtua menjadi bahagia dan senang.

Anak yang pintar memang tidak pernah lepas dari peran orang tua dari cara mendidiknya. Karena dengan didikan yang benar akan membuat anak juga menjadi benar namun dengan didikan yang kurang baik maka besar kemungkinan seorang anak nanti menjadi kurang terdidik. Orang tua yang baik akan mendidik anaknya sejak mulai dia masih di dalam kandungan dan hingga di menjadi dewasa dan akibat dari didikannya yang benar hingga dewasa maka besar kemungkinan akan menciptakan anak yang terdidik.

Membahas tentang anak yang cerdas memang tidak pernah lepas dari yang namanya otak yang cerdas dan otak yang cerdas tidak lepas dari didikan yang baik dari kecil hingga dewasa. Oleh karena itu mulai dari sejak dia masih kecil maka bentuklah anak anda menjadi anak yang cerdas yang mampu membanggakan orang tua.

Cara mencerdaskan anak sejak dini.
Dimulai dari sejak masih di dalam kandungan. Seorang ibu wajib memberika perhatian penuh kepada cabang bayinya sejak dia mulai di dalam kandungannya dengan cara memberikan ransangan maupun sentuhan kepada bayinya secara sengaja di dalam kandungannya, karena berdasarkan ilmu kesehatan ransangan terhadap si bayi yang di lakukan oleh orangtua memiliki hubungan emosional yang kuat, dan usahakan agar orangtua merasa gembira dan bahagia karena pada dasarnya orangtua yang bahagia dan gembira, darahnya menyebabkan melepaskan zat-zat yang mampu membuat si bayi menjadi bahagia dan gembira.

Namun ketika orangtua menjadi gelisah dan merasa kurang tenang akan mempengaruhi si bayi menjadi ikut gelisah dan kurang tenang. Contoh stimulasi yang dapat orangtua lakukan untuk memberikan ransangan kepada si bayinya adalah dengan suara-suara (nyanyian maupun pembacaan ayat suci) dan elusan. Itulah alasannya mengapa terdapat anak-anak yang masih kecil namun sudah fasih dalam melafalkan ayat-ayat suci Alquran karena sejatinya anaknya sudah mulai terlatih sejak masih di dalam kandungannya. Karena pada dasarnya anak di dalam kandungan mampu merespon suara-suara yang di perdengarkan orangtuanya.

Selain itu orang tua juga harus menjaga nutrisi makanan yang di konsumsinya agar bayi di dalam kandungan juga tercukupi nutrisi dan vitamin yang di butuhkannya untuk membuat perkembangannya menjadi lebih baik dan sehat setiap saat karena otak yang cerdas tidak pernah lepas dari nutrisi dan vitamin yang di konsumsinya.

Ini adalah kebiasaan orang yang menganggap kehamilan itu adalah sesuatu yang biasa-biasa saja dan tidak mempersiapkan diri untuk menghadapi kehamilannya, namun pada dasarnya orangtua juga harus memiliki persiapan penuh dalam menghadapi kehamilannya karena dengan kondisi yang sehat dan persiapan nutrisi yang baik akan membuat si calon anak akan sehat dan pintar.

Selain dari itu banyak orang tua yang memenuhi hampir semua kebutuhan si anak namun hanya satu yang kadang susah untuk di penuhi oleh orang tuanya yaitu kasih sayang dan perhatian. Sebenarnya orang tua wajib untuk memberikan perhatian penuh untuk anaknya karena pada dasarnya kedekatan orang tua lebih memiliki hubungan emosional yang tinggi di banding dengan orang lain seperti contoh banyak orangtua yang tidak ingin menemani anaknya belajar di rumah dan menemani anaknya mengerjakan pekerjaan rumah namun pada dasarnya orangtua wajib dalam hal ini.

TerPopuler