cara cepat menurunkan kolesterol tinggi secara alami -->

cara cepat menurunkan kolesterol tinggi secara alami

Banyak orang beranggapan bahwa kolestrol adalah penyakit yang wajar bagi semua orang terutama bagi orang yang sudah berusia lanjut. Namun perlu di waspadai penyakit ini karena bisa mengakibatkan stroke bahkan hingga mampu membahayakan nyawa bagi penderitanya jadi jangan di anggap remeh penyakit ini.

Penyakit kolesterol adalah penyakit yang sebenarnya bisa di atasi dengan cara yang alami meskipun ada banyak obat kimia yang dapat menurunkan kolesterol namun menggunakan obat alami atau menurunkan kolesterol dengan cara alami sebenarnya lebih sehat dan pastinya tidak mengandung efek samping karena bahan yang di gunakan pun alami.

Kolesterol dalam ilmu kedokteran adalah lemak yang terdapat di dalam tubuh atau darah yang di peroduksi oleh organ hati manusia. Namun pada dasarnya kolesterol sebenarnya juga memiliki fungsi yang baik untuk tubuh jika ukurannya masih dalam kewajaran namun jika ukurannya sudah melapaui batas normal menurut ilmu kesehatan ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia.

Jangan menyangka bahwa kolesterol tidak bisa di atasi secara alami dan hanya mampu di atasi menggunakan obat kimia, namun kenyataanya banyak pihak yang sangat menyarankan untuk mengobati kolesterol secara alami termasuk dokter sekalipun selain menggunakan bahan yang alami dan cara alami juga memberika dampak kesehatan yang luarbiasa untuk kesehatan tubuh. Dan berikut ini beberapa cara menurunkan kolesterol secara alami.

Olahraga secara rutin.
Olahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk kesehatan dan hampir semua orang menyarankan jika ingin sehat maka berolahragalah karena denga berolahraga maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan segar. Salah satu khasiat dengan berolahraga adalah untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh jadi dengan berolahraga secara rutin mampu megurangi kolestrol dan menjadikan kamu lebih sehat dari sebelumnya.

Mengubah pola makan sehat.
Poal makan yang kurang sehat seperti mengkonsumsi lemak kaya akan kolesterol itu adalah kebiasaan yang kurang sehat karena dengan mengkonsumsi lemak secara berlebihan akan sangat mempu menaikkan kadar kolestrol di dalam tubuh manusia. Contoh pola makan sehat adalah dengan mengkonsumsi sayur dan buah buahan dan mengurangi konsumsi makanan yang kaya akan kandungan lemaknya.

Konsumsi buah dan sayur.
Konsumsi buah dan sayur sayuran adalah sesuatu yang sangat menyehatkan untuk tubuh karena rendah akan kolesterol dan kaya akan vitaminnya yang sehat untuk tubuh. Konsumsi sayur dan buah yang kaya akan serat juga sangat mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita namun perlu di garis bawahi bahwa anda juga harus menghindari makan yang kaya akan kandungan lemaknya seperti gorengan dan sejenisnya.

Kurangi konsumsi gluten.
Gluten adalah campuran amorf dari protein yang terkandung bersama pati yang ada di dalam endosperma termasu tepung yang dibuat darinya terutama gandum hitam, gandum, dan jelai. Intinya adalah gandum tidak selamanya sehat jika di konsumsi secara berlebihan malah akan kurang sehat jadinya jika di konsumsi secara berlebihan karena pada dasarnya sesuatu yang berlebihan adalah sesuatu yang kurang baik.

TerPopuler