cara berkomunikasi bayi dengan orang di sekitarnya -->

cara berkomunikasi bayi dengan orang di sekitarnya

bayi adalah orang yang masih kecil dan polos yang tidak tau apa-apa. Bayi memang adalah karunia tuhan yang diturunkannya yang sangat lucu dan memang harus di akui bayi berkomunikasi dengan orang di sekitarnya namun bahasa yang digunakannya itu sangat susah untuk di mengerti dan bahkan tidak dapat di mengerti.

Banyak orang yang beranggapan bahwa bayi itu tidak dapat berkomunikasi dan setiap gerakan yang di buatnya itu hanyalah sebuah gerakan yang tak bermakna dan tanpa isyarat. Namun kenyataannya itu adalah bahwa itulah cara komunikasi bayi. Dan sebenarnya itu adalah isyarat yang di keluarkan oleh si bayi untuk berkomunikasi.

Contoh bayi yang sedang berkomunikasi dan sedang memberikan isyarat dengan orang di sekitarnya adalah dengan cara menangis. Menangis adalah salah satu cara berkomunikasi bayi terhadap orang yang ada di sekitarnya. Bayi menangis karena sebenarnya dia sedang menginginkan sesuatu dan sedang meminta sesuatu.

Namun banyak orang tua yang merasa risih dengan anaknya yang sedang rewel dan menangis namun anda harus mengenali kondisi bayi anda selama di sedang tidak sakit dan sedang menangis maka ini sudah sangat jelas mengindikasi bahwa dia sedang menginginkan sesuatu dan bisa jadi bahwa dia sedang ingin makan atau ia sedang ingin di susui.

Pernahkah anda melihat bayi anda ketika sedang bermain dengan anda lalu anda bercanda dengannya maka dia akan menunjukkan reaksi terhadap apa yang sedang anda lakukan misalnya saja ketika anda sedang bermain dengannya maka dia akan merespon dengan tertawa karena pada dasarnya bayi mampu merespon suara yang di dengarnya yang ada di sekitarnya.

Contoh lain adalah ketika bayi anda bertemu dengan orang yang baru di lihatnya atau orang asing maka dia akan merespon dengan gaya yang berbeda dengan respon yang di perlihatkannya dengan orang yang biasa dilihatnya setiap hari. Jadi pada dasarnya adalah bayi manusia mungil yang dapat mengenali, merespon, dan memberikan isyarat tertentu dengan bahasa tersendirinya.

Ketika melihat bayi anda senang dengan mendengar suara-suara maka alangkah baiknya jika anda selanjutnya melakukan pendekatan dengan bayi anda dengan memberikan respon suara kepadanya yang alangkah baiknya jika di sertai dengan gerakan sehingga bayi anda terbiasa dengan respon suara dan gerakan yang di dengar dan di lihatnya dan biasakan agar anak anda untuk di perdengarkan dengan lantunan ayat-ayat yang suci yang indah untuk di dengar agar bayi anda terbiasa dan lebih rileks.

Perlu kamu ketahui bahwa bayi berkomunikasi dengan gerakan yang biasanya di sertai dengan suara-suara yang biasanya diulang-ulangnya dan agar untuk membiasakan bayi anda agar fasih dalam berkomunikasi dengan suara-suara yang anda perdengarkan karena bayi pada dasarnya adalah orang yang sangat pandai dalam meniru semua keadaan jadi di sarankan agar anda selalu membuatnya merasa nyaman dan hindari untuk memperdengarkan sesuatu yang tidak semestinya bayi anda ketahui.

TerPopuler