akibat yang di timbulkan dari penyakit asam urat -->

akibat yang di timbulkan dari penyakit asam urat

Penyakit asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian dan pada umumnya penyakit ini hanya menyerang orang orang yang telah berusia 40 tahun keatas tetapi penyakit ini juga jangan di sepelehkan begitu saja karena tidak menutup kemungkinan bahwa hanya yang telah berusia 40 keatas yang dapat di serangnya tetapi bisa jadi anda juga akan di serangnya.

Selain dari itu penyakit ini juga akan memberikan rasa nyeri yang sangat hebat untuk para penderitanya. Namun jangan khawatir dulu karena asam urat juga dapat diobati dengan cara alami dan yang pasti sehat baca Juga Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami. Dan kenyataannya adalah penyakit ini di timbulkan oleh kebiasaan pola hidup sehat. Baca juga makanan penyebab timbulnya penyakit asam urat.

Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan informasi kepada pembaca sekalian lewat blog BroAndika.com yang sederhana ini tentang bahaya yang di timbulkan oleh penyakit asam urat. Dengan mengetahui akibat dari penyakit asam urat diharap agar kamu dapat mencegah penyakit ini agar tidak menyerang kamu.

1. Rasa nyeri yang sangat hebat.

Peringatan kepada orang yang menyepelehkan penyakit ini karena jika anda sudah terserang oleh penyakit ini barulah kalian akan merasakan rasa nyeri yang sangat hebat melanda kamu. Karena asam urat yang tinggi dan yang seharusnya di keluarkan oleh ginjal melalui urin tidak mampu di keluakan dan akan menggumpal dan membentuk kristal yang runcing yang mengendap di persendian kamu. Akibatnya jika persendian bergerak maka akan merasakan nyeri yang hebat akibat dari kristal runcing dari asam urat yang mengendap di persendian kamu.

2. Membentuk batu ginjal.

Bahaya yang lainnya yang dapat di timbulkan dari penyakit asam urat adalah penyakit batu ginjal. Mungkindiantara kalian akan bertanya kenapa itu bisa terjadi ? yah itu bisa saja terjadi karena akibat dari asam urat yang berlebihan dan menggumpal dan tidak mampu di keluarkan oleh ginjal melalui urin akan menggumpal di bagian saluran urin dan akibatnya akan merasakan nyeri saat hendak mau mengeluarkan urin dan inilah juga yang di sebut denga batu ginjal yang menyumbat saluran urin tersebut.

3. Terjadinya gagal ginjal.

Penyakit yang paling parah yang akan di timbulkan oleh asam urat adalah terjadinya gagal ginjal karena akibat dari kristal yang menggumpal tersebut akan menghambat cara kerja dari ginjal tersebut jadi intinya adalah ketika asam urat sudah sangat parah akan menghabbat cara kerja ginjal atau bahkan hingga menghentikan cara kerja ginjal kamu. Jadi sebaiknya hindarilah asam urat yang suatu saat akan menyerang anda.

4. Penyakit jantung koroner.

Ini adalah penyakit yang di bisa di akibatkan dari penyakit asam urat. Sebelumnya penyakit asam urat hanya akan menyerang persendian tetapi jika kadar asam urat melambung naik ini dan bahkan sudah sangat parah maka bisa jadi akan menyebabkan kamu terserang jantung koroner dan ini bisa berakibat fatal terhadap kesehatan karena ini adalah salahsatu penyakit pembunuh mematikan di dunia.

5. Berdampak pada aktifitas.

Akibat lain dari penyakit asam urat adalah akan menghambat semua aktifitas kamu. Logikanya adalah ketika kamu sedang terserang penyakit asam urat ini sudah pasti akan menimbulkan rasa nyeri yang hebat di setiap persendian kamu. Dengan rasa nyeri yang hebat ini akan menjadi alasan utuk susah bergerak dan akibatnya adalah semua pekerjaan menjadi terabaikan dan tidak terlekasanakan.

Itulah beberapa dampak yang dapat di timbulkan dari penyakit asam urat dan jika tidak segera di atasi dengan baik maka akibatnya juga akan fatal untuk kamu. Dan jangan lupa juga membaca artilkel yang lainnya yang telah saya publish di blog BroAndika ini semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua dan terhindar dari segala macam penyakit.

TerPopuler