5 cara paling ampuh untuk berhenti dari kebiasaan merokok -->

5 cara paling ampuh untuk berhenti dari kebiasaan merokok

Cara berhenti dari kebiasaan merokok - Merokok adalah kebiasan yang buruk yang umumnya paling sering di lakukan oleh orang-orang. Bayak orang yang beranggapan bahwa jika seseorang tidak merokok maka akan terlihat kurang macho atau dengan kata lain seseorang yang tidak merokok apalagi laki-laki akan terlihat sesuatu yang kurang di dalam dirinya.

Membiasakan diri merokok akan menimbulkan permasalahan yang serius untuk kamu dan bisa saja akibat yang di timbulkan dari kebiasaan merokok adalah kematian. Dari beberapa kasus kematian yang terjadi adalah beberapa diantaranya terserang oleh penyakit yang di akibatkan oleh kebiasaan merokok dan tidak jarang jika ada juga orang yang senang mengatakan bahwa rokok membunuhmu karena itu memang benar.

Kebiasaan merokok akan sangat susah untuk kita hilangkan dan biasanya perokok akan mengalami kecanduan dan merasa terikat dengan rokok dan akan sangat susah untuk di hilangkannya. Itu terjadi karena adanya zat yang terkandung didalam rokok yang mampu mengikat pecandunya sehingga untuk melepaskan diri dari kebiasaan merokok ini akan susah. Nah berikut di bawah ini beberapa langkah yang dapat saya berikan untuk menghilangkan kebiasaan merokok secara alami.

1. Bulatkan tekat.

Langkah pertama yang harus kamu ambil adalah dengan membulatkan tekat bahwa kamu sudah benar-benar membulatkan tekat untuk menjauhkan diri dari kebiasaan buruk merokok. Memang harus di akui bahwa orang yang telah terbiasa merokok akan mengalami perasaan yang tidak menentu jika tidak merokok dalam waktu tertentu tetapi dengan tekat yang bulat maka kamu akan sangat mampu untuk menghindari kebiasaan buruk merokok.

2. Rubah pandangan kamu terhadap rokok.

Seperti pada kalimat yang saya ucapkan diatas bahwa banyak orang yang menganggap bahwa merokok adalah kebiasaan yang sah sah saja dan para pecandu akan terlihat gagah jika sedang mengkonsumsi rokok namun jika di kaji lebih dalam lagi bahwa kebiasaan merokok sebenarnya tidak hanya akan dapat merugikan diri sendri tetapi kebiasaan merokok akan merugikan orang-orang di sekitarmu. Jadi intinya adalah rubah pandanganmu trhadap rokok bahwa rokok memiliki nilai yang positif utuk menghancurkan dirimu.

Saatnya kamu harus mengetahui bahwa rokok menyimpan sejuta jenis penyakit yang siap menyerang orang-orang yang menggunakannya. Coba anda bayangkan apakah dengan merokok akan membuat kamu menjadi lebih sehat ? jawabanya tentu tidak karena yang ada dengan merokok akan menimbulkan penyakit. Apakah kamu akan mati jika tidak merokok ? jawabannya tentu tidak yang ada jika merokok akan membuat kamu mencari dan membuat kematianmu menjadi lebih cepat.

3. Buatlah jadwal kegiatan dan laksanakan.

Cara yang ketiga yang dapat kamu lakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok adalah dengan membuat jadwal kegiatan. Dengan membuat jadwal kegiatan dan melaksanakannya maka kamu akan merasa sibuk dengan kegiatan yang telah kamu buat tersebut dengan begitu semua kegiatanmu akan menjadi lebih teratur. Dengan kamu merasa sibuk maka di harapkan kamu dapat melupakan kebiasaan buruk merokok. Logikanya jika seseorang sedang sibuk maka dia akan berpikir secara keras untuk membuat pekerjaan itu dapat terselesaikan tepat pada waktunya dan biasanya akan melupakan kebiasaan buruk yang akan di lakukannya.

4. Permen pengganti rokok

Langkah keempat adalah jika kamu sudah merasa sangat ingin merokok maka ambilah langkah ini yakni dengan mengambil permen untuk di jadikan sebagai pengganti rokok. Harus di akui bahwa langkah ini memang sangat sulit jika menjadikan permen sebagai pengganti rokok tetapi dengan melakukan langkah pertama dan kedua dengan tekat yang kuat maka saya yakin ini pasti kamu dapat melewatinya. Tetapi dari banyaknya kasus orang-orang yang berhenti merokok dengan mengambil langkah ini yaitu dengan menjadikan permen sebagai alternatif pengganti rokok untuk mengalihkan pikiran terhadap kebiasaan merokok.

5. Hindari perokok.

Menghindari perokok adalah salahsatu langkah alternatif yang dapat kamu lakukan untuk membuat kamu juga akan menghindari dari kebiasaan merokok. Karena dengan kamu lebih mendekati orang orang yang senang merokok maka mindset kamu terhadap rokok akan susah berubah dan yang ada pikiran kamu juga akan terpengaruh dengan melihat orang lain merokok.

Seperti kata pepatah bijak yang mengatakan bahwa jika kamu mendekati orang orang yang senang mengkonsumsi alkohol maka kamu juga akan ikut memiliki aroma rokok tetapi jika kamu bergaul atau berteman dengan tukang minyak wangi maka kamu juga akan merasakan wanginya. Jadi sebaiknya hindari teman teman perokok yang dapat membuatmu menjadi pecandu rokok.

Itulah beberapa tips atau cara menghilangkan kebiasaan merokok semoga dapat berguna untuk kita semua dan jangan lupa juga membaca artikel yang lainnya yang telah kami publis di dalah blog sederhana ini semoga dapat berguna dan bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung dan selamat membaca.

TerPopuler