penyebab kulit ketiak menjadi berwarna hitam -->

penyebab kulit ketiak menjadi berwarna hitam

Masalah ketiak yang sangat menganggu manusia atau umumnya wanita adalah ketiak yang berwarna hitam, karena ketiak yang berwarna hitam sangatlah menganggu penampilan wanita dan akan membuat wanita akan merasa kurang pd pada penampilannya. Oleh karena itu wanita harus benar-benar menjaga warna ketiaknya agar lebih percaya diri pada penampilannya.


Banyak orang yang pusing karena ketiaknya yang berwarna hitam dan banyak pula wanita yang membersihkan ketiaknya agar kembali menjadi putih dan mengambil langkah-langkah yang kurang tepat bahkan hanya akan memperparah keadaan warna ketiaknya. Oleh karena itu sebelum mengambil langkah memutuhkan ketiak alangkah baiknya dulu agar kamu mengetahui penyebab ketiak berubah warna agar kamu dapat menghentikan kebiasaan yang selama ini telah membuat ketiakmu menjadi berwarna hitam.

Berikut ini beberapa yang telah membuat ketiak kamu menjadi berubah warna menjadi gelap kehitaman:

1. Penggunaan produk yang mengandung alkohol

Tahukah kamu bahwa ternyata alkohol tidah hanya terdapat di beberapa minuman yang memabukkan tetapi alkohol juga dapat di temukan di beberapa produk yang dapat mengakibatkan ketiak menjadi berwarna hitam, jadi alangkah baiknya kamu menghindari penggunaan produk yang mengandung alkohol setelah melakukan kegiatan waxing dan shaving karena dapat mengakibatkan terjadinya iritasi dan menimbulkan bercak hitam pada ketiak.

2. Penggunaan busana yang terlalu ketat.

Banyak wanita dan pria yang sangat senang menggunakan pakaian yang sangat ketat alasannyasih agar mereka terlihat lebih seksi dan terlihat indah dengan body yang sangat menonjol. Namun dibalik semua itu mengenakan pakaian yang sangat ketat memiliki resiko yang sangat berpengaruh pada tubuh anda dan salahsatu akibat dari seringnya menggunakan pakaian yang sangat ketat adalah dapat membuat kulit ketiak kamu menjadi berwarna hitam dan ini terjadi karena adanya gesekan antara kulit ketiak dengan pakaian yang sangat ketat. Jadi ini sangat penting untuk anda yang ingin ketiaknya tetap menjadi putih dan tidak berwarna hitam dan maka dari itu pilihlah kostum yang nyaman kamu gunakan dan tidak berbahan kasar dan juga dapat menyerap keringat secara maksimal agar tetap kering dan tidak lembab

3. Berapt badan yang juga berlebihan.

Siapa yang sangka bahwa berat badan tidak hanya dapat berpengaruh bagi kesehatan manusia tetapi berat badan juga sangat berpengaruh terhadap kecantikan manusia. Karena postur tubuh yang berlebihan ini akan sangat memungkinkan untuk terjadinya gesekan yang keras terhadap ketiak kamu dengan pakaian yang kamu gunakan dan akibatnya akan sangat memungkinkan tibulnya warna hitam di ketiak kamu.


4. Shaving

Tahukah kamu bahwa kegiatan shaving dapat memungkinkan kulit ketiak kamu terjadi iritasi dan akibatnya akan meninggalkan noda hitam. Karena ternyata saat mencukur dapat mengikis kulit bagian luar pada ketiak. Namun jika di lakukan dengan benar dapat hal ini bisa saja tidak terjadi. Dan biasakan untuk melakukan kegiatan shaving dalam keadaan basah untuk menghindari adanya iritasi kulit.

TerPopuler