Manfaat kentang untuk mempercantik diri secara alami -->

Manfaat kentang untuk mempercantik diri secara alami

Manfaat kentang untuk mempercantik diri – kentang adalah salah satu jenis tumbuhan yang berupa sayuran yang masuk kedalam jenis tanaman umbi-umbian. Pada umumnya ketang ini hanya bisa tumbuh di daratan yang tinggi seperti pegunungan ataupun lereng-lereng gunung, oleh karena itu hampir tidak pernah saya menemukan satu orangpun yang membudidayakan taman ini pada tempat seperti dataran rendah dan hanya di budidayakan oleh petani yang tinggal di daratan tinggi.

Kentang banyak di konsumsi oleh masyarakat sebagai sayur-sayuran atau di masak untuk di jadikan sayur namun banyak juga yang menggorengnya sebagai makanan ringan atau biasa di sebut sebagai kentang goreng. Dan tidak hanya sebagai kentang goreng ataupun sayur sayuran tetapi banyak juga yang mengolahnya menjadi makanan dengan banyak farian bentu dan jenisnya.

Harus diakui bahwa rasa dari makanan yang satu ini memang terkenal dengan kelezatannya. Rasanya yang lembut menjadikannya sebagai sayuran yang paling banyak dan paling sering di konsumsi oleh masyarakat sebagai sayurang ataupun di olah menjadi berbagai jenis makanan yang enak untuk di konsumsi.

Kentang adalah salahsatu jenis makan yang sudah tidak asing lagi bagi para kaum hawa (wanita) khususnya bagi mereka yang sedang menjalakan program diet untuk menjaga bentuk tubuhnya agar tidak menjadi lebih gemuk. Ketang ini bisa di gunakan untuk menjadikannya sebagai makanan pengganti nasi, karena kentang merupakan jenis makanan yang tidak menggemukkan ketika di konsumsi.

Kentang adalah sumber karbohidrat yang juga bisa menghasilkan energi untuk tubuh manusia sehingga wanita yang sedang menjalankan program diet dan menjadikan kentang sebagai makanan pengganti nasi dapat beraktifitas seperti biasanya tanpa harus takut lemas karena kekurangan energi di dalam tubuhnya.

Seperti pada judul diatas manfaat kentang untuk mempercantik diri, memang betul dapat anda gunakan sebagai bahan kecantikankarena ternyata kentang mengandung vitamin C yang mampu berkhasiat untuk menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Cara penggunaannya sebagai bahan kecantikan juga ternyata cukup mudah loh sobat cukup dengan kentang di bersihkan kulit bagian luarnya lalu kupas kulit luarnya kemudian cuci kembali agar menjadi lebih bersih kemudian parut hingga halus nah setelah selesai gunakan hasil parutan kentang tadi sebagai masker pada umumnya. Sebagai tambahan kamu juga bisa menambahkan bahan lain ke parutan kentang tadi seperti susu atau yoghurt yang juga memiliki khasian untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan kenyal.

Setelah anda megoleskan parutan kentang tadi kebagian wajah lalu diamkan hingga 10-15 menit hingga sari parutan kentang tadi dapat meresap secara sempurna di bagian kulit wajah. Setelah terasa cukup, kemudian bilas menggunakan air hangat agar semua kotoran dapat terangkat keluar dan kulitpun menjadi lebih bersih dan cerah. Dan agar kamu mendapatkan hasil yang lebih baik lakukan minimal 2 kali dalam seminggu secara rutin agar wajah kamu menjadi lebih cerah dan putih secara alami.

Selain kamu bisa menjadikannya sebagai masker kamu juga bisa menjadikannya sebagai alat kompres untuk mengompres mata agar lingkaran hitam yang ada pada mata dapat memudar. Karena kentang ternyata mengandung banyak air sehingga dapat memberikan kesegaran pada mata dan sekaligus dapat menyegarkan mata anda.

Cara penggunaannyapun cukup mudah yaitu dengan mengupas kulit luar kentang lalu kemudian cuci hingga bersih, setelah di cuci hingga bersih kemudian iris kentang secara tipis berbentuk bulat setelah itu tempelkan irisan kentang tadi kebagian mata dan diamkan 5 hingga 10 menit. Setelah melakukannya rasakan khasiatnya maka mata anda akan kembali menjadi lebih segar.

Sekian ilmu yang dapat saya bagai melalui website ini silahkan tuggu ilmu-ilmu yang lainnya yang akan segera kami share berikutnya.

Lihat Juga

TerPopuler