cara menurunkan suhu panas pada sang buah hati -->

cara menurunkan suhu panas pada sang buah hati

Melihat si bayi kecil sedang sakit dan panas badan akan membuat orantuanya akan merasa panik. Namun memang harus di akui bahwa anak kecil atau bayi memang sangat rentang untuk terkena penyakit termasuk naiknya suhu panas di tubuhnya dan akan membuat orang tuanya akan mengalami rasa panik.

Bagaimana tidak sibuah hati yang sekarang sedang lucu-lucunya, sekarang sedang aktif-aktifnya namun harus rewel dengan sakit yang dirasakannya. Namun sakit yang dialami oleh sibayi akan datang kapan saja dan saatnya bagi orang tua untuk tanggap terhadap penyakit panas anaknya.

Naiknya suhu badan pada bayi memang terkadang tidak dapat kita ketahui sebab pastinya kenapa. Dan perasaan panik merupakan hal yang wajar untuk orang tua jika mengalami situasi yang seperti ini, itu di karenakan karena anda tidak ingin hal buruk akan menimpa si bayi kecil anda. Namun jangan khawatir karena masih banyak cara yang dapat anda lakukan untuk membuat penyakit panas pada bayi anda dapat turun.

Umumnya rasa panik yang di alami itu akan membuat kita lupa untuk melupakan sesuatu untuk menurunkan panas badan bayi anda, oleh karena itu usahakan untuk mengontrol rasa panik anda dan segerahlah untuk melakukan sesuatu untuk mengatasi panas tubuh bayi anda. Dan berikut ini beberapa cara untuk mengatasi panas pada bayi:

1. Bawang Merah

Bawan merah merupakan tanaman yang paling banyak di gunakan oleh manusia untuk di jadikan sebagai bumbu semua jenis masakan dan tanaman ini di duga merupakan tanaman asli asia tenggara dan asia tengah. Kandungan bawang merah diantaranya adalah Vitamin C, kalium, serat, dan asam folat dan juga mengandung kalsium dan zat besi yang sangat baik untuk tubuh.

Manfaat dari bawang merah adalah selain sebagai bumbu masakan, bawang merah juga di jadikan sebagai obat tradisional karena ternyata bawang merah mengandung anti septik dan senyawa Alliin. Selain itu pada zaman dulu bawang merah di gunakan oleh manusia untuk menurunkan panas badan bayi. Cara penggunaannyapun sangat mudah yaitu cukup dengan mengiris tipis-tipis beberapa bawang merah dan hasil irisan tadi di tambahkan dengan minyak kelapa dan hasilnya dapat di oleskan pada tubuh bayi.

2. Kunyit

Kunyit merupakan tanaman rempah-rempah dan merupakan tanaman asli dari Asia tenggara. Kalau pada umumnya kunyit di jadikan sebagai pewarna alami makanan namun ternyata kulit juga dapat di jadikan sebagai obat penurun panas bayi. Tidak hanya itu kunyit juga memiliki khasiat lain yang tak kalah jauh pentingnya yaitu kunyit juga berfungsi membersihkan, merangsang, menghentikan pendarahan dan mencegah penggumpalan darah.

Selain dari manfaat itu kunyit juga dapat di jadikan obat anti gatal, anti septik, anti kejang serta mengurangi pembengkakan slaput lendir pada mulut. Cara penggunaannya juga sangat-sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengambil beberapa siung kunyit lalu di parut, hasil parutan tersebut di campurkan dengan sedikit air lalu di peras dan sari dari hasil perasan tersebut dapat di berkan kepada buah hati kamu.

3. Temulawak

Temulawak adalah tanaman yang tergolong kedalam suku temu temuan atau dengan nama ilmiah dari temulawak adalah curcuma xanthorrhiza merupakan tanaman asli dari indonesia. Tanaman ini banyak di temui pada dataran rendah.

Adapun kandungan yang terkandung di dalam temulawak adalah zat aktif germacrene, alpha betha curcumena dan zanthorhizzol, dengan kandungan yang tekandung didalam temulawak ini berfungsi menjadi anti bakteri dan juga sebagai anti inflamsi. Cara menggunakan temulawak sebagai obat sangatlah mudah cukup dengan memarut temulawak satu ruas jari dan hasil parutan tersebut di campurkan dengan segelas air dan hasil campuran tersebut di saring, dan air hasil saringan tersebut dicampurkan dengan sedikit madu lalu kemudian di berikan kepada si buah hati anda.

Demikian artikel yang dapat saya bagikan pada kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua terutama bagi pembaca semuanya, nantikan artikel selanjutnya yang akan kami publish dan juga jangan lupa untuk membaca semua artikel yang telah kami publish di dalam blog yang sederhana ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

TerPopuler