5 cara memutihkan kulit ketiak yang sudah hitam -->

5 cara memutihkan kulit ketiak yang sudah hitam

Ketiak adalah salahsatu bagian dari tubuh yang harus di jaga kesegaran dan warnanya karena ketiak merupakan bagian dari tubih manusia yang menjadi penunjang penampilan agar menjadi lebih percaya diri. Bau ketiak misalnya akan mengganggu kita dalam kegiatan sehari-hari, yang lain warana kulit ketiak misalnya jika warnanya berubah menjadi berwarna hitam akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Utamanya bagi para kaum wanita yang sangat senang mengguanakan baju tanpa lengan.

Beberapa faktor yang mampu merubah kulit ketiak menjadi berwarna hitam misalnya karena iritasi dari penggunaan deodoran, faktor genetik, cara mencukur bulu ketiak yang salah tetapi bagi kamu yang memiliki kulit ketiak yang hitam jangan risau karena beikut ini akan saya berikan beberapa tips, cara, atau ilmu untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam.

1. Menggunakan susu dan yoghurt

Susu dan yoghurt di percaya memiliki khasiat untuk memutihkan kulit dan menghaluskannya caranyapun mudah yaitu dengan mencampurkan keduanya yakni 3 sendok susu tawan dan 2 sendok yoghurt tawar lalu aduk hingga tercampur rata dan oleskan kekulit ketiak setelah itu diamkan 30 menit hingga 1 jam setelah dirasa cukup kemudian bilas menggunakan air hangat atau air bersih.

2. Baking soda

Selain dari susu atau yoghurt ternyata baking soda juga memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam membasmi kulit ketiak yang sudah hitam agar menjadi lebih bersih dan cerah caranya mudah yaitu hanya dengan menggunakannya sebagai scrub karena dengan scrub ini akan di percaya dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit ketiak namun harus kamu ketahui dan hindari pemakaiannya yang terlalu sering karena dapat membuat kulit menjadi iritasi.

3. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai bahan pewarna makanan alami. Dan ternyata tidak hanya memiliki khasiat untuk membuat warna makanan menjadi barwarna kuning tetapi juga berkhasiat untuk memutihkan ketiak yang hitam. Caranya cukup mudah yaitu cuci bersih kunyitnya dan parut hingga halus dan gosokkan pada bagian ketiak setelah itu cuci hingga bersih.

4. Jeruk lemon

Jeruk lemom memang terkenal dengan beragam khasiatnya untuk tubuh manusia dan salah satu khasiatnya adalah untuk memutihkan kulit ketiak. Cara penggunaannya tidak begitu rumit dan cukup mudah yaitu ambil satu buah jeruk lemon dan belah dua menggunakan pisau setelah itu gosokkan kebagian ketiak yang hitam dan untuk hasil yang lebih maksimal gunakan secara rutin dan hindari penggunaanya jika terjadi iritasi atau terdapat luka di bagian ketiak karena dapat menyebabkan rasa perih yang amat.

5. Kulit jeruk

Selain dari isinya kulitnyapun juga pasti memiliki manfaat yang besar bagi manusia salahsatunya adalah untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu hingga kering dan kemudian haluskan kulit jeruk yang sudah mengering setelah kering campur dengan air ataupun susu dan aduk hingga rata lalu gunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan mecerahkan kulit ketiak.

Itulah 5 cara memutihkan kulit ketiak yang sudah hitam dan jangan lupa di baca Juga

TerPopuler