cara merawat kulit agar sehat secara alami -->

cara merawat kulit agar sehat secara alami



Kulit bersih dan sehat memanglah merupakan idaman setiap wanita karena dengan kulit yang bersih dan sehat dapat membuat kita akan lebih percaya diri untuk setiap aktifitas yang kita jalani. Karena dengan kulit yang kurang sehat maka yakin dan percaya setiap orang akan mengalami yang namanya rasa minder karena kurang percaya diri.

Selain untuk menambah rasa percaya diri kulit yang sehat juga akan membuat setiap orang yang menatap kita akan menjadi kagum kepada kita. Sebaliknya jika kulit yang kurang sehat akan dapat membuat orang yang melihat kita merasa ilveal ke kita.

Banyak hal yang menyebabkan kulit menjadi kurang sehat dan mejadi tidak bersih antara lain debu, jerawat, bekas luka dll. Dan yang paling sering dan paling menyebalkan adalah jerawat. Semua orang pasti tau yang namanya jerawat dan mungkin semua orang juga pernah terkena jerawat. Dan yang paling tidak asik jika terkena jerawat adalah karena si jerawat ini menimbulkan bekas yang susah untuk hilang.

Factor lain yang kebanyakan menyebabkan kulit menjadi tidak sehat dan akan terlihat tidak bersih adalah pengaruh makanan, stress, dan akibat kosmetik yang tidak di bersihkan dari wajah ketika hendak mau tidur.

Tapi sobat kalian jangan khawatir dengan kejadian yang menimpa anda semua karena kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk membuat kulit anda menjadi sehat dan bersih.

1. Hindari makanan yang kemungkinan akan membuat kulit anda menjadi berjerawat, karena jerawat dapat menyebabkan kulit anda menjadi kurang sehat dan tidak bersih. Selain itu jerawat juga akan membuat rasa percaya diri kita menjadi kurang. Berikut makanan yang kemungkinan dapat menyebabkan jerawat pada wajah: makanan yang berminyak, permen, coklat, dan sejenisnya.

2. Bersihkan wajah sebelum dan sesudah tidur. Agar bakteri tidak berkembang biak dan kulit menjadi lebih bersih ketika anda hendak mau tidur.

3. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, karena dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi juga akan membuat kulit anda akan menjadi lebih sehat.

4. Hindari menggunakan make up sebelum tidur agar pori-pori kulit anda bias bernafas dan kulit anda akan menjadi lebih sehat.

5. sebailknya anda menjaga pola tidur anda dan jangan biasakan untuk begadang setiap malam karena dengan begadang akan membuat kulit anda menjadi kusut dan cepat mengkerut

TerPopuler