cara memutihkan gigi secara alami, mudah dan cepat -->

cara memutihkan gigi secara alami, mudah dan cepat

Gigi merupakan bagian terpenting di dalam tubuh kita karena dengan gigi kita mampu mengunyah makanan dengan baik. Namun yang menjadi permasalahan yang banyak terjadi di antara kita adalah gigi yang menguning dan tidak sehat akibatnya adalah timbul rasa kurang percaya diri dan susah bergaul. Gigi yang kurang sehat selain membuat kita kurang percaya diri bahwa gigi juga mampu mempengaruhi kesehatan anggota tubuh yang lainnya seperti gusi dan yang lainnya. Gigi yang kurang sehat juga membuat nafas kita menjadi tidak segar dan menimbulkan bau yang kurang sedap akibatnya akan timbul rasa kurang percaya diri dan susah untuk bergaul.


Penyebab gigi berwarna kuning


Sebelum kita membahas lebih jauh tentang penyebab gigi berwarna kuning alangkah baiknya jika kita kenal apa penyebab gigi menjadi kuning, karena banyak orang yang tidak paham tentang hal ini atau yang menyebabkan gigi tersebut menjadi menguning dan membuat anda kurang percaya diri. Berikut adalah penyebab gigi anda menguning diantaranya adalah.
  1. Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang anda lakukan tidak benar
  2. Sering meminum kopi dan teh hal ini juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning
  3. Rokok bagi anda yang pecandu rokok, karena ternyata efek nikotin membuat gigi menjadi kuning
  4. Seringnya mengkonsumsi minuman bersuplement atau minuman penambah energi
  5. Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok, dll yang kemungkinan menjadi penyebab gigi menguning.

Diantara kesekian itu merupakan hal-hal yang menyebabkan gigi anda menjadi berwarna kuning atau menguning. Jadi jika anda memiliki gigi yang menguning maka kemungkinan besar anda telah melakukan kebiasaan yang telah saya sebutkan di atas. Dan untuk menghindari hal-hal tersebut maka segeralah untuk menghentikan kebiasaab anda yang telah saya sebutkan diatas. Selanjutnya untuk menghindari gigi yang menguning atau anda yang terlajur memiliki gigi yang menguning simak tips-tips yang akan saya paparkan berikut ini untuk memulihkan gigi anda agar kembali putih dan sehat seperti semula.

Cara memutihkan gigi secara alami, cepat dan mudah


Gigi kuning memang mampu membuat kita menjadi minder dan tidak percaya diri dan kemarin saya ditanya sama seseorang bahwa dia sudah menyikat gigi secara teratur dan rutin yakni tiga kali sehari namun giginya tetap saja menguning. Dan memang benar bahwa menggosok gigi tidaklah cukup untuk memutihkan gigi namun setidaknya sudah mampu membuat gigi menjadi sehat dan nafas menjadi segar. Karena gigi yang berwarna agak kekuning-kuningan belum tentuh dapat di katakan gigi yang kurang sehat karena banyak juga gigi yang berwarna agak kekuningngan namun sehat.

1. Menyikat gigi secara rutin


Menyikat gigi merupakan hal yang paling mudah di lakukan dan hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi orang-orang namun hanya saja menyikat gigi yyang di lakukannya itu tidak teratur dan biasanya hanya di lakukan ketika mandi pagi saja. Tetapi pada dasarnya menyikat gigi paling sedikit yakni dua kali sehari dan maksimal tiga kali sehari, namun jika tidak mampu melakukan tiga kali cukup ketika pagi hari di bagun tidur dan di malam hari ketika akan tidur. Lakukanlah dan biasakan diri anda menyikat gigi untuk menjaga gigi anda tetap sehat dan terjaga, selain itu pilihlah sikat gigi yang cocok untuk kontur gigi anda dan pilih sikat gigi yang tidak terlalu keras agar tidak melukai gusi.

2. Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu


Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan arang kayu. Cara ini memang terdengar aneh karena memutihkan gigi dengan menggunakan benda padat dan hitam atau hasil pembakaran. Memutihkan gigi dengan arang memang sudah terbukti ampuh dapat memutihkan gigi dan cara tradisional ini sudah banyak di lakukan oleh orang-orang termasuk saya dan kebiasaan ini sudah saya lakukan beberapa kali dan terbukti ampuh. Namun perlu anda ketahui dan berhati-hati dalam penggunaanya karena penggunaan arang yang berlebihan mampu merusak email gigi anda jadi gunakan arang sebagai pemutih gigi secukupnya saja.

3. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk


Siapa yang sangka, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga memiliki segudang manfaat. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda. Cara alami ini juga sudah saya lakukan dan Alhamdulillah mampu membuat gigi saya menjadi putih cepat, alami dan yang pasti sehat sobat.

4. Memutihkan Gigi dengan Strawberi


Selain memiliki rasa yang enak strawberi ternyata memiliki manfaat yang lebih besar dari pada rasa yang enak karena strawberi mampu membuat gigi menjadi putih secara alami. Secara sadar dan tidak sadar bahwa mengkonsumsi strawberi mampu membuat gigi menjadi putih secara alami cepat dan sehat. Cara ini di lakukan dengan cukup mengkonsumsi saja dan tidak perlu anda meraciknya dan mencampurnya dengan bahan-bahan yang lain karena dengan hanya mengkonsumsi saja itu sudah cukup.

5. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam


Baru-baru ini ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa perasan jeruk lemon dengan garam kemudian di jadikan sebagai pasta ketika menggosok gigi mampu membuat gigi menjadi putih secara cepat dan alami. Ini juga sudah saya buktikan sendiri dengan melakukannya beberapa kali dan memang benar terbukti hanya saja lakukan kebiasaan ini jangan terlalu sering karena garam dapat merusak lapisan gigi anda. Dan cukup lakukan sesekali saja dan jangan terlalu sering.

6. Memutihkan gigi dengan baking soda


Tips selanjutnya yaitu menggunakan baking soda. Baking soda mampu menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi, namun jika terlalu sering digunakan baking soda justru akan merusak lapisan alami gigi oleh karena itu gunakanlah baking soda untuk memutihkan gigi maksimal 1 atau 2 kali dalam sebulan. Memutihkan gigi dengan cara yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu sikatlah gigi anda dengan pasta gigi sampai bersih.

7. Memutihkan gigi dengan berhenti merokok


Perlu anda ketahui bahwa yang namanya rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menjadikan gigi Anda berwarna kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya Anda berhenti merokok mulai dari sekarang. Selain dapat memutihan gigi, berhenti merokok juga dapat membuat hidup anda lebih sehat. Dan perlu anda ingat bahwa tips ini hanya untuk perokok saja dan bagi anda yang tidak perokok cukup abaikan saja tips ini.

8. Memutihkan gigi dengan menggunakan biji buah pinang


Biji buah pinang bermanfaat untuk merawat gigi kita. Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali. Dan tunggu hasilnya. Oh iya, selain dapat memutihkan gigi, biji pinang juga dapat memperkuat gigi lho!

9. Memutihkan gigi dengan mengonsumsi produk susu


Tahukah anda, beberapa produk susu yang terjual di pasaran seperti keju atau jenis makanan lain (yogurt) yang mengandung kalsium yang tinggi akan sangat baik dikonsumsi untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita. Jadi perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi terutama susu.

10. Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak


Merawat gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

Demikian tips yang kali ini saya paparkan lewat web share ilmu dan semoga tips ini berguna bagi kita semua.

TerPopuler