keuntungan dan kerugian dari bermain facebook -->

keuntungan dan kerugian dari bermain facebook

MANFAAT FACEBOOK

Tempat mengais rezeki
Facebook memang merupakan sosial media terbesar di dunia dan sudah banyak pula orang yang dengan mudahnya melancaran usaha bisnis mereka karena facebook dapat anda gunakan sebaga tempat atau media pemasaran, promosi yang murah dan efektif dan dengan begitu usaha anda dapat dikenal dengan banyak orang dalam jangka waktu yang sangat singkat.

Meningkatkan kepercayaan diri
Sebuah penelitian dari Cornell University yang menyatakan bahwa dengan memperhatikan tampilan dinding akun Facebook, maka seseorang akan lebih percaya diri. Hal tersebut disebabkan oleh segala bentuk tampilan terbaik seseorang benar-benar dimaksimalkan ketika diposting dalam dinding Facebook.

Meningkatkan produktivitas
Sebuah studi dari University of Melbourne sudah pun pernah membuktikan para karyawan yang diberikan kesempatan untuk mengakses Facebook selama 10 menit saja ketika bekerja akan meningkatkan produktivitas mereka.

Membantu menemukan jodoh
salahsatu manfaat dari facebook adalan mempermudah anda menemukan jodoh yang sekian lama anda cari karena tak jarang kita temukan seseorang yang berujung pada pernikahan yang awalnya di mulai dari perkenalan melalui akun sosial facebooknya hingga akhirnya memberanikan diri untuk bertemu dan menjalin hubungan diantara mereka.

KERUGIAN :

Kurang bersosialisasi
pada dasarnya facebook merupakan alat jejaring sosial terbesar saat ini, namun pada kenyataannya banyak dari pengguna facebook yang menjadi lebih autis, kurang bergaul atau sosialisasi dalam kehidupan nyata, mereka hanya lebih peduli pada lingkungan barunya "dunia maya dibanding lingkungan nyata

Rentan perselisihan
tak jarang kita temukan status yang baru di update namun kata kata yang di keluarkan kurang baik dan bahkan tidak sopan yang malah akan menimbulkan konflik dan tidak hanya itu karena banyak pula status yang diupdate dengan segaja agar orang lain merasa tersindir. Orang yang senang bermain facebook terkadan memiliki gaya bicara yang bebas dan berbicara tanpa memikirkan perasaan orang lain yang terkadang berbicara ceplas-ceplos saja.

Menjadi penjahat
Facebook sebagai sosial media terbesar di dunia dengan pengunjung miliaran juta perharinya memudahkan para penjahat melancarkan aksinya banyak kasus kriminal yang berwal dari facebook dimulai dari penipuan, pencurian, pembunuhan, dan bahkan sampai pada pemerkosaan yang awalnya di mulai dari perkenalan melalui facebook namun berujung maut.

Merusak kesehatan
dampak yang sering kali terasa pada semua orang yeng senang memainkan facebook dengan lamanya yaitu pada kesehatan mata yang akan mengakibatkan pada kerusakan pada mata dan untuk membuktikan sendri anda dapat menanyakan langsung pada dokter anda tentang dampak yang di timbulkan ketika berlama-lama di depan komputer atau berlama-lama menatap layar handpone, tapi jagan bertanya pada dokter yang juga senang berlama-lama di depan komputer bermain facebook yang karena itu adalah teman anda Hehehehehehe.

Demikian kerugian yang dapat di timbulkan ketika berlama-lama bermain facebook dan berlama-lama di depan komputer atau handpone dan sekiranya dengan membaca artikel ini anda dapat mengurangi kebiasaan anda untuk berlama-lama didepan komputer atau berlama-lama menatap layar handpone anda.

TerPopuler