cara mengecek PageRank blog atau website -->

cara mengecek PageRank blog atau website


http://adf.ly/pmdT8

Pagerank merupakan sebuah algoritma yang telah dipatenkan dan berfunsi utuk menentukan situs web mana yang lebih penting atau paling populer. Pagerank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, larry Page dan sergey Brin yang merupakan Mahasiswa PH.D. Universitas Stanford.

semakin tinggi PR maka berarti blog tersebut semakin bagus dan memiliki reputasi yang baik. contohnya adalah PR 1, PR 2, PR 3, dan seterusnya. idealnya adalah setiap blog yang memiliki PR 1 namun jika blog anda adalah blog yang baru saja muncul apalagi baru 7 jam maka PRnya masih 0.

pagerank itu menyangkut jumlah link dan reputasi dari link yang menuju kesuatu halaman jadi sebaiknya blog anda terkait dengan blog yang PRnya lebih tinggi jadi tidak semata-mata jumlah back link saja lebih baik jika anda mendapat satu link difollow dari websait terkenal seperti detik.com daripada 10 link dari teman-teman bloger anda yang tidak jelas reputasinya. saran saya jangan sampai anda terlalu banya memuat link dari blog lain karena link ini dapat mengakibatkan blog anda rendah akan mendapatkan PR yang rendah.

untuk mengecek PR yang paling mudah adalah menggunakan situs-situs dibawah ini :
anda dapat memilih satu dari sekian banyak websait diatas.
resource: Imam Suryono, 7 jam mahir ngeblog

TerPopuler